Dagang di Internet makin Menggiurkan


PEDAGANG yang memasarkan produknya di internet akan mengeluarkan potongan harga besar-besaran kepada para konsumennya di musim liburan akhir tahun nanti.

Akibatnya, transaksi belanja melalui internet akan semakin ramai menjelang pergantian tahun nanti. Itu dinyatakan perusahaan analis internet comScore Inc. yang juga memprediksi perdagangan melalui internet di November hingga Desember 2009 akan mengalami kenaikan hingga tiga persen atau senilai US$28,8 miliar.

Diyakini comScore.Inc, hal tersebut akan terjadi tak hanya pada situs perdagangan eceran modern, namun juga situs ritel tradisional, salah satunya Macy's. Namun, peningkatan itu tidak berlaku pada situs lelang dan agen perjalanan.

Sebaliknya, penjualan produk yang tidak memanfaatkan dunia maya diprediksi Federasi Retail Nasional Amerika Serikat malah akan mengalami penurunan hingga satu persen dari tahun lalu.

Perdagangan produk ritel di internet saat ini diyakini mencapai tujuh persen dari total penjualan ritel di AS.

Diyakini di tahun-tahun mendatang, belanja lewat internet akan semakin tinggi. Soalnya, pembeli tidak akan menemui keramaian dan kemacetan untuk mendapatkan produk yang diinginkannya.


Penulis : Mario Aristo http://www.mediaindonesia.com/

Filed Under:

About the Author

My name is Fachrul Hanafi aka Coach Fach. I use this template in magazine style and it named Simplex Darkness. sixerteam.com.
Posting Komentar